CANTIK DENGAN BAHAN ALAMI

Memang enak jadi orang berduit. Mau cantik tinggal beli produk dari merk ternama atau pergi ke tempat-tempat perawatan tubuh yang bonafide. Namun bagi mereka yang hidupnya pas-pasan tidak demikian, usaha untuk mempercantik diri hanya sebatas keinginan belaka. Namun meski kondisi keuangan tidak mendukung, tampil cantik bagi sebagian orang sudah menjadi suatu keharusan. Untuk menyiasatinya, kenapa tidak mencoba meracik sendiri amuannya dari bahan-bahan alami yang bisa diperoleh dengan harga murah? Mudah-mudahan resep berikut bisa membantu, ya!

Penghilang Mata Sembab/Bengkak
Dinginkan 2 kantung teh celup bekas di dalam kulkas, lalu kompreskan pada mata selama 10 menit. Selain teh celup, bisa juga menggunakan mentimun.

Masker Untuk Kulit Berminyak
Pisang Matang 1 buah, Madu 1 sendok makan, dan Jeruk Mipis 1 buah. Hancurkan pisang dalam mangkuk, aduk-aduk dengan madu dan perasan jeruk mipis. Oleskan di wajah atau bagian tubuh lainnya, biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

Masker Untuk Kulit Kering
Alpukat ½ buah dan Madu ¼ gelas. Hancurkan alpukat dalam mangkuk, campur dengan madu hingga rata. Pakaikan di wajah atau bagian tubuh lainnya selama 10 menit, lalu bilas.

Masker Pencerah Kulit
Pepaya Muda ½ gelas dipotong dadu, Yoghurt 1 sendok teh, dan Madu 1 sendok teh. Haluskan semua bahan dengan blender, pakaikan di wajah atau bagian tubuh lainnya selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin, keringkan, dan olesi dengan pelembab.